Tentang PPBNI

ANGGARAN DASAR DAN ANGGARAN RUMAH TANGGA

PERSATUAN PENSIUNAN BNI



LOGO

logo PPBNI



PENDIRI PPBNI


PPBNI didirikan pada tanggal 22 Januari 1978 di Jalan Cimahi, oleh 9 orang (yang pada hakekatnya merupakan pendiri dari PPBNI). Beliau-beliau tersebut sekaligus di serah tugaskan menjadi Pengurus PP BNI yang pertama kali, yaitu :

  1. Bp. Mr. A. Karim (Mantan Presiden Direktur BNI).
  2. Bp. Potan Arif Harahap., SH (Mantan Direktur Utama BNI).
  3. Bp. Drs. Rachmat Mulyomuseno (Mantan Direksi BNI).
  4. Bp. Chairul Zahar (Mantan Direksi BNI).
  5. Bp. Abdul Kahar (Mantan Pemimpin Bidang).
  6. Bp. H.M Ismail., B BA (Mantan Pemimpin Bidang).
  7. Bp. R.M Martiono.
  8. Bp. Muchidin.
  9. Bp. Sofyan Harun.

TUJUAN PPBNI SAAT BERDIRI


  1. Sebagai wadah untuk mempersatukan seluruh pensiunan dan sekaligus sebagai wadah mempertebal rasa kekeluargaan, memperkokoh hubungan baik diantara pensiunan maupun dengan Pimpinan BNI.
  2. Sebagai wahana untuk memperjuangkan perbaikan nasib, membela kepentingan dan aspirasi para pensiunan, sekaligus menampung keluh kesah, menerima pandangan dan usul-usul yang bermanfaat guna meningkatkan kesejahteraan seluruh pensiunan dan keluarganya.

PENYEMPURNAAN TUJUAN PPBNI


Sesuai AD, ART PPBNI hasil MUNAS KE VI Tahun 2009. Bab IV Pasal 4 ditegaskan bahwa maksud dan tujuan organisasi PPBNI sebagai berikut :

  1. Mewujudkan persatuan dan kesatuan diantara para pensiunan berdasarkan azas kekeluargaan (melalui bidang kerohanian, olah raga, organisasi, dll).
  2. Berupaya meningkatkan kesejahteraan pensiunan (melalui: meningkatkan manfaat pension, BHR, memperjuangkan kesinambungan perawatan kesehatan dan melalui bantuan sosial lainnya.


PENYEMPURNAAN TUJUAN PPBNI SELANJUTNYA


Sesuai AD, ART PPBNI hasil MUNAS KE VII Tahun 2013. Bab IV Pasal 4 ditegaskan bahwa maksud dan tujuan organisasi PPBNI sebagai berikut :

  1. Mewujudkan persatuan dan kesatuan diantara para pensiunan berdasarkan asas kekeluargaan.
  2. Berupaya meningkatkan kesejahteraan pensiunan.